That Sudden...

by - 06.55

Pagi ini, tiba-tiba tante tetangga sebelah dateng ke rumah, kayaknya lagi panik deh, nanyain kakak ada ga. Kebetulan kakak lagi ga di rumah. dan percakapan berlangsung menjadi...
T: Kalo adek bisa ga?
A: (pasang wajah bingung, mana sambil nyuci tangan)
T: itu ngetem (sambil meragain gaya nensi)
A: ooh tensi yaa, bisa tante
T: oh yaudah adek aja ya. Tante takut om ga bisa buka mulut, takutnya stroke, tolong ya.

Tante pulang. For the first time... Gue diminta nensi buat orang yang perlu penanganan cepat. Gue nyusul, yah masang sweater dulu untuk luaran baju tidur. Ini kan libur wajar dong kalo masih make baju tidur sampe jam setengah 8? Bawa perlengkapan macam tensi dan stetoskop. Ngeri juga diminta tensi buat orang stroke. Pikiran gue udah jalan aja ke arah ga karuan. Mana gue ga lihai lagi. Bisa sih cuma... is it gonna be alright?

Udah nyampe depan rumah tante, kok si om masih bisa berdiri dan aman aman aja kayaknya? Gue masuk rumah dan melakukan tahap pertama dalam komunikasi kedokteran dengan pasien yaitu anamnesa, karena ini lgsg ke om alias pasien bersangkutan disebut autoanamnesa.

Om dan tante pun bercerita dan dari apa yang gua tangkep kemungkinan ga bisa buka mulut itu penyebabnya dari masalah rongga mulutnya. Untung deh kasusnya ke situ, seenggaknya gue bisa kasih solusi dan sedikit penyuluhan alias saran-saran edukatif ke depannya. Kalo engga kan bingung juga mau gimana dan ngomong apa. Untung deh bukan stroke, dan semoga bukan yaa Om. Gewees yaa!

You May Also Like

0 komentar