Holidays' Friends

by - 07.52

Apa yang kalian lakukan selama liburan? Travelling? (asik banget sih bikin iri -_-) Belajar? (no comment) atau bahkan hunting pakaian di mall? (asal ga lagi bokek ._.) Nah, kalo gue kebagian jatah liburan di rumah. Ehm, oke. Ngapain aja nih kalo kalian dapet kesempatan liburan di rumah selama kurang lebih tiga minggu bahkan satu bulan? Jangan mau mati gaya walau cuma jadi anak rumahan! Wkwk~

1. Nonton
Tau apa aja yg gue tonton? Lumayan banyaklah, sesuai sama waktu liburnya. Awalnya minta rekomendasi temen, film dan anime apa yg kece dan asik buat ditonton. Dari sekian banyak pilihan hanya beberapa yg lolos seleksi (baca: terlaksana)

Pertama adalah now you see me. Perjuangannya itu loh :" Awalnya udah donlot. Mulai dari yang terbagi jadi 3-partlah, atau bahkan 8part. Kita mulai dari part pertama. Dan ternyata, without subtitle. Yah, gak ada tulisan arti dari apa yg mereka katakan. Oke, itu masih bisa diterima. Untung mereka ngomong pake bahasa inggris, seenggaknya masih bisa mehamami jalan cerita. Lanjut~ kita buka part 2. Error. Part 3. Error. Ehm, masih berkutat. Kita coba dengan yg terbagi jadi 8 part. Part 1. Oke (walau tanpa sub). Part 2. Error. Part 3. Pengumuman yg sama. Part 4. Angkat tangan. Gue delete file eror. Strategi selanjutnya, beli kaset.

Ke toko kaset ga nemu yg namanya film Now You See Me. Bahkan ada yg ngira kalo itu film Jepang. *tepok jidat*

Sembari mencari sumber film sulap itu, otw donlot film Steins Gate. Anime yg baru heboh di cfc gara-gara ulah salah satu membernya padahal udah ada dan tamat dari 2011 lalu. Cari yg format mp4 aja biar bisa didonlot dan ditonton di hp. Lalu, baru masukin ke lepi. Itu strategi. Koleksi bertambah tapi ga perlu nonton gambar kecil di lepi. Maklum, cari yg size hemat. Mp4 atau 3gp. Ga mau panjang-panjang ngejelasin Steins Gate. Silahkan cari di mbah gugel.

Anime selanjutnya Guilty Crown. Entah mengapa, tidak terlalu menantang. Tinggalkan 3 episod yg sudah tertonton dan terdonlot.

Dapet rekomendasi lagi, Fate Stay Night. Anime tahun 2006. Tapi ceritanya gue suka. Genrenya pas aja hehe. Total 24 episode. Berhasil gue habisin dengan lumayan lancar.

Balik lagi dengan perjuangan Now You See Me. Karena di kaset abal-abal ga ada gue pun udah lumayan nyerah. Iseng nyari di deretan kaset original. Dapet. Wow begete! Penantian berkepanjangan berakhir sudah. Alhamdulillah, filmnya tidak.mengecewakan. TOP banget om, tan, pesulap hehe :3 l
THE CLOSE YOU LOOK, THE LESS.YOU'LL SEE.

2. Ke rumah nenek
Kayak judul karangan bahasa anak sd yah? Wkwk~ noprob deh. Dari pada membusuk di rumah, diajak nyokap maen ke rumah nenek yg jaraknya cukup jauh dan memakan waktu 12 jam dari rumah. Berapa lama? Dua Belas jam kalo pake Mobil. Dan, gue harus pulang sendiri. Bayangkan!

3. CFC-an
Kegiatan yg ga luput dari skolah ga skolah deh wkwk.

4. Translator
Setelah dengan menjadi subber tidak lagi menyala lampu hijau karena pakbosnya yg udah lesu, gue beralih jadi translator manga. Bisa dicek di mangafire.net buat yang penasaran sama hasil kerja gue. Kalo dari pengalaman, mndingan translate manga deh dibanding harus ngesub anime. Why? Kalo ngesub, perlu nyesuain timing si tokoh ngomong, kalo manga kan engga hehe :D

5. Bikin Poster
Oke teman-teman, inilah tugas akhir blok kami yang tak kunjung selese karena tak kunjung di acc. Gimana mau liburan dengan tenang coba? Hasudahlah, semua sudah berlalu dengan akhir bahagia bagi semua pihak(?) Ketika ketabahan Photoshop dan kesahihan teori dipersatukan. Inilah hasil akhir kelompok kami yg mungkin telah menjadi kelompok terakhir yg posternya diterima. Maap malu-maluin, semoga ga mengecewakan.

Semuanya sudah berakhir. Buat yg pensaran sama foto temen-temen luburan gue, ntar deh di upload pas lagi ol pc hehe

Nah itulah kegiatan gue selama liburan. (Sebenernya ditambah sama beresin rumah dan belajar masak, cuma karena terlalu mainstream, jadi mendingan ga dijelasin kronologinya). Mereka jugalah yang menjadi teman saya selama liburan. Boleh dicoba. Semoga menginspirasi. Bagi yg bingung mau ngapain, lakuin aja hobi kalian, hati senang walau tak banyak uang ya kan? Karena kita tidak tahu sesibuk apa kita saat kita udah terjun ke bidang akademis yang cukup menjemukan tapi demi masa depan. Ganbarimashou~!

Thanks for being my friends in holiday

You May Also Like

0 komentar